Jumat, 12 November 2010

Soto Campur

Jika Anda penggemar berat Soto, tak ada salahnya mencicipi hidangan yang satu ini. Soto campur lorjuk, Soto yang dicampur dengan kerang pisau yang banyak terdapat diwilayah Pesisir Pemekasan, Madura. Rasanya dijamin gurih dan sedap.

Tidak jauh berbeda dengan Soto pada umumnya, Soto lorjuk juga diberi irisan lontong, bihun, keripik tete dan taburan bawang goreng. Yang membedakan Soto campur lorjuk dengan Soto lainnya hanya pada kuahnya, yakni kuah lorjuk yang gurih karena disajikan bersama lorjuk sejenis kerang pisau yang biasanya hidup dipasir pantai.

Nanang Sofyanto salah seorang penikmat Soto lorjuk mengatakan, rasa Soto lorjuk berbeda dengan Soto lainnya. Karena ada campuran lorjuk serta kuah lorjuk sehingga Soto terasa gurih.

Hanifah penjual Soto campur lorjuk mengatakan, Soto campur lorjuk sangat diminati warga. Setiap hari tidak kurang dari 50 piring Soto dijualnya. Hanifah mengaku mendapatkan bahan baku lorjuk atau kerang pisau dari para nelayan di Pesisir Pantai Bundar Pamekasan.

Bagi Anda penggemar Soto, mungkin tidak ada salahnya bila berkunjung ke Pamekasan Anda bisa mencoba kenikmatan Soto campur lorjuk di Jalan Asem Manis kota Pamekasan. Terlebih lagi dengan hanya uang 4 ribu rupiah, Anda sudah bisa menikmati gurihnya kuah Soto lorjuk. (Ahmad Baehaqi/Dv/Ijs - Indosiar)

Lihat juga :
Sour Sally
Burger King

Tidak ada komentar:

Posting Komentar